Kamis, 23 Mei 2013

Salah Tes Di Anggap Gila

Haha.. rasanya pengen ketawa sendiri hari ini, gue duduk sendiri  sepagi  ini di poli klinik jiwa sambil liatin orang wara wiri depan poli klinik jiwa dalam hatiku bertanya Tanya apa lagi ngetren atu gimana sakit jiwa ini kok banyak yang meriksaiin jiwaNya..  saat aku masih asik duduk-duduk depan poli klinik jiwa sambil mata gue sedikit nakal liatin perawat-perawat cantik lewat depan gue, etttss jangan salah sangka pikiran gue gak nakal kayak yang lu pikirin, tiba-tiba  ada bapak-bapak yang dating riwa-riwi depan gue sambil nanya “ mas dokter nya udah dating belum “ sepontan gue jawap blm pak tunggu aja bentar mungkin bentar lagi dating soalnya saya udah dua jam lebih duduk di sini nunggu dokternya juga belum datang.. Dalam hati gue bertanya kok bapak ini buru-buru banget nyari  dokternya apa udah sangat tergoncang jiwanya, kayak gue kemaren gara-gara salah conteng jawaban dalam ujian pisiko tes    di kiraain gue orang gak waras, gimana gak salah-salah jawabnya coba lu bayangin , gue suruh ngerjain soal sebanyak 350 soal tidak boleh lebih dari 2 jam soal itu harus selesai di kerjain, sungguh test pertama yang menekan jiwa bukan hanya sampai di situ aja ngerjain soalnya tu di lorong yang gelap ukuran 1 meteran kali ya di situ tanpa ac tanpa listrik udah deh pokoknya mencekam  dan penuh tekana batiniah rohaniah deh yah klu di dramatisir kayak berita di tv tentang perbudakan itu deh.

    Poli klinik jiwa itu yang artinya tu  suatu tempat di mana  di sini banyak orang-orang yang terganggu jiwanya yah ter masuk gue yang dari pagi duduk di sini nunggu dokter jiwa nya dating, yah walau  sebenernya tanpa di tes pun  sebenernya udah ketaun sih dari jarak 350 meter sinting nya hahah.. Tapi menurut gue sesinting sintingnya gue lebih sinting para pejabat yang korupsi anggaran dana buat beli alquran sih, ama itu tu yang lagi ngetren soal daging sapi. Yah walau gue mau di bilang apa tapi gue bangga ama diri gue sendiri biar dikit bloon tapi gue juga pernah menang lomba juara 2 balap karung tingkat Rw dengan jumlah peserta 2 org juga sih. Tapi yang gue gak pernah ngerti ampe sekarang gak tau kenapa kalau gue ikutan lomba panjat pinang gak pernah menang, malahan gue pernah di ecengin ama anak-anak SD yang waktu itu menang lomba panjat pinang.

    Ngomongin  soal poli jiwa,  ternyata setelah gue amatin orang yang sebenernya baik-baik saja menurut gue malah gak percaya ama jiwanya sendiri, malahan sempet memfonis dirinya lagi terganggu jiwa nya yah walaupun ada juga yang 89% jiwanya terganggu beneran, malahan ada yang bertanya ‘’ saya ini sudah gila belum ya dok’’ tu kan  ma jiwa nya sendiri aja udah bingung.
    Tapi biarpun orang-orang pada nganggep jiwanya gak beres , gue tetep anggep jiwa gue beres yah walupun gue dah hamper seharian duduk di poli jiwa nungguin dokternya dateng. Masih enak duduk dengan ke bengongan gue tiba-tiba duduk di sebelah gue, pake baju putih baunya harum,, pokoknya sedep banget kayak masakan mak gue,, (bukan pocong atau kuntilanak) tapi dokter muda dengan setail  potongan rambut poni kuda jepang, dalam hati gue bicara ini ni yang namanya obat jiwa beneran pokoknya sampek semeriwing rasanya di mulut gue ( gue lg ngemut premen hexsos soalnya)  sambil senyum pun si dokter muda nanyain gue udah lama mas nungguin dokter jiwa nya ? yah biar di bilang gue orang nya sabar gue jawab ‘’ baru bentar kok nunggu nya’’ padahal gue nunggu dari poli jiwa belum buka sampai poli jiwanya hamper tutup, lagi asik ngobrol gue di pangil sama asistien dokter jiwanya suruh masuk kedalam ruangan, di dalam gue di tes ama dokter jiwanya gue di tanyain begini
Dokter ; masih ingat ama nama kamu ?
Gue ; inget dong dok (di kira gue stress berat kali ya )
Dokter ; oke, coba sekarang kamu berhitung dari 1 sampai 10
Gue ; kalu cumin ngitung gitu gue mah di luar kepala trus gue itung aja 12345678910
Dokter ; bagus sekarang coba itung mundur
Gue : 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1
Dokter ; oke,,

Lalu gue ma dokter di tes suruh baca dengan cara mundur ,, lah ini yang beneran bikin otak gue harus ngebul, tapi tenang gue tetep bias selesai in pertanyaan pertanyaan itu dengan mudah walau pun ada sedikit yang gak bias gue laksanain,, ibarat masak hanya kurang garamnya aja.
    Dan pada akhirnya gue selesai juga tes kejiwan, yah walaupun sebelumnya gue sempet di anggep setres beneran gara-gara salah conteng soal yang di berikan ke gue, dan gue masih bisa bersyukur gue gak di tes beneran di rumah sakit jiwa, karna sebenernya jatah tes nya itu d Rs jiwa. Sekarang gue bias pulang dan bias tidur tenang,,,

1 komentar:

  1. klo gk salah ni "picturenya" pas lagi pelantikan anggota dulu ya xixiixxi..

    ok lnjoet masbrow... mantab nih smw Postingannya...

    86..86(BA...5)

    BalasHapus